SPK SDK PENABUR Kelapa Gading Adakan PTMT Perdana, Mendapat Apresiasi Kasatlakdikcam Kelapa Gading

Media Trans – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) jenjang SD perdana diadakan SPK PENABUR Kelapa Gading (PENABUR International Kelapa Gading) hari ini, Jumat (8/10).

Peserta didik yang hadir di sekolah, menunjukkan kegembiraan mereka. Mereka mengikuti pembelajaran dengan antusias, dan menaati protokol kesehatan yang tinggi, demikian keterangan media yang diterima mediatransformasi.com.

“I’m really happy to meet my friends and teachers,” tutur Valerie, peserta didik kelas 6B.

Prosedur mengikuti PTMT ini, dilakukan dengan cara peserta didik harus membawa surat pernyataan orang tua. Mereka juga harus melewati proses pengukuran suhu tubuh, serta mematuhi protokol kesehatan 6M secara ketat selama berada di lingkungan sekolah.

Hal yang harus dilakukan kemudian adalah menunjukkan bukti lolos self-assessment, dengan cara mengisi form melalui platform digital yang disediakan oleh BPK PENABUR Jakarta, untuk melakukan penilaian tingkat resiko penularan COVID-19.

“Kelas yang dibuka untuk anak-anak kelas 6 terlebih dahulu. Jumlah peserta didik yang hadir adalah 8 orang,” ujar Kepala SPK SDK PENABUR Kelapa Gading (PENABUR Primary Kelapa Gading) Tina Triwijianti Sandiputri.

Kegiatan PTMT berlangsung tidak lebih dari dua jam di sekolah. Setelah itu, peserta didik akan diberikan waktu untuk kembali ke rumah dan melanjutkan pembelajaran secara daring.

“Sistem pembelajaran yang kami gunakan selama PTMT ini adalah hybrid learning; dimana ketika peserta didik datang ke sekolah, peserta didik yang di rumah pun akan mengikuti pembelajaran yang sama,” jelas Tina.

Kasatlakdikcam Kelapa Gading Sriyono yang melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan PTMT pada hari ini, menyampaikan apresiasinya kepada BPK PENABUR Jakarta.

“Setelah saya keliling melihat seluruh sarana dan prasana, serta protokol kesehatan yang lainnya, semuanya sudah oke. Peserta didik ternyata juga enjoy dan semangat. Semoga pembelajaran secara normal bisa secepatnya terlaksana kembali,” tutup Sriyono. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*