Arman Depari Kini Memimpin Bakornas GMDM, Menjadi Ketua Umum Periode 2022-2027

Media Trans Organisasi Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) yang berkiprah dalam penanganan masalah narkotika, yang berdiri sejak tahun 2008, merupakan lembaga mitra Badan Narkotika Nasional yang dikenal tidak hanya kiprahnya dalam hal sosialisasi dan edukasi tentang narkotika, tetapi GMDM juga menjadi Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) bagi masyarakat pengguna narkotika yang ingin pulih dari penyalahgunaan.

GMDM yang dipimpin oleh Jefri Tambayong, SH., S.Th sebagai Ketua Umum BAKORNAS GMDM, mengalami kekosongan kepemimpinan seiring meninggalnya Ketum Jefri Tambayong pada 27 Februari 2021. Sebelum meninggal, Jefri Tambayong tercatat sebagai Ketua Umum FOKAN (Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba) periode 2018-2021.

Arman Depari (jaket jeans biru) dalam pertemuan daring GMDM

Berdasarkan keterangan yang disampaikan GMDM dalam laman IG@gmdm4nation, dan FB@gardamencegah.gmdm 21 April 2022, kini sudah terbentuk kepengurusan baru BAKORNAS GMDM periode 2022-2027, sebagaimana penjelasan pada kedua media sosial tersebut, dituliskan bahwa Ketua Umum Bakornas GMDM periode 2022-2027 adalah Irjen Pol. (Purn) Drs. Arman Depari, mantan Deputi Pemberantasan BNN RI, yang sebelumnya merupakan Penasehat BAKORNAS GMDM pada periode kepengurusan Ketua Umum Jefri Tambayong.

Arman Depari saat masih bertugas di BNN RI

Selain Arman Depari, terlihat sejumlah nama yang juga pernah bertugas di BNN RI, seperti dr. Budiyono mantan Deputi Rehabilitasi BNN, dan dr. Victor Pudjiadi yang pernah menjabat Direktur Advokasi Pencegahan BNN.

Berikut kepengurusan DPP Bakornas GMDM, periode 2022 – 2027 :

Ketua Umum: Irjen.Pol (Purn). Drs. Arman Depari

Sekjen: Richard Nayoan SH.

Bendum: Agustin Vilianni

Ketua 1: Rehabilitasi – Irjen. Pol. (Purn) dr. Budiyono, MARS

Ketua 2 : Penyuluhan & Pencegahan – Brigjend.Pol.Dr.Victor Pudjiadi, SpB.,FICS

Ketua 3 : Kepemudaan & Pendampingan – Stephen William Joseph Tambayong SH.

Ketua 4 : Pengembangan Organisasi – Vernando Richardo Sihombing

Ketua 5 : Humas – Rio Manik. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*