KADIN DKI Jakarta HUT 54 Tahun, Gelar Aksi Donor Darah

Media TransKADIN DKI Jakarta hari ini Selasa 30 November 2021, berusia 54 tahun, terbentuk pada tanggal 30 November 1967, dan dikukuhkan oleh Gubernur DKI Jakarta (saat itu) Ali Sadikin pada tanggal 8 Januari 1968 melalui SK Gubernur No IIa. 1/1/1/1968. Pembentukan disepakati sebagai hasil Musyawarah Pembentukan pada 29-30 November 1967 di Wisma Benyamin Jl. Iskandarsyah No. 35 Kebayoran Baru Jakarta Selatan (sumber : wikipedia).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-54, KADIN DKI Jakarta mengadakan aksi sosial dan donor darah, bekerja sama dengan Ikatan Alumni ITB dan PMI DKI Jakarta.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Kantor KADIN DKI Jakarta Komplek Perkantoran Majapahit Permai Blok B 21-23 Jalan Majapahit No. 18 – 22 Gambir Jakarta Pusat, yang dimulai dari jam 9 pagi hingga 12 siang, dan pendaftaran dilakukan secara daring.

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Hj. Diana Dewi, SE, saat berdialog dengan media, menyampaikan bahwa “Pemberian beras dilaksanakan pada 22 November saat kegiatan Rapimprov, dan selain pembagian beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, hari ini kami melakukan donor darah, alhamdulillah donor darah ini didukung PMI DKI Jakarta, Bapak Ketua PMI DKI Jakarta hadir juga, Bapak Rustam Effendi, beliau mantan Walikota Jakarta Barat” ujar Diana Ketum KADIN DKI Jakarta ke-10.

Ketum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, bersama Penasehat KADIN DKI Jakarta Dr. John Palinggi (belakang), memberikan keterangan media

Kegiatan donor darah, dihadiri sejumlah tokoh KADIN diwilayah DKI Jakarta, seperti Dr. John Palinggi, Victor Aritonang, dan sejumlah pengurus KADIN se-Jakarta. Selain jajaran pengurus dan anggota KADIN DKI Jakarta, masyarakat pun hadir berpartisipasi, seperti Deddy Tambunan Ketua Umum Gerakan Kebangkitan Pariwisata Nusantara (Gantari Nusa).

Keterangan Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, bahwa durasi waktu kegiatan donor darah selama 3 jam, hanya diperkenankan target peserta maksimal 100 orang, demikian disampaikan Rustam, yang juga mantan Walikota Jakarta Utara dan Jakarta Barat, saat konferensi pers bersama Ketum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi (sebelah kanan Ketum KADIN DKI Jakarta)

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengemukakan bahwa, kebutuhan darah di DKI Jakarta, sekitar 1000 hingga 1200 kantong darah per hari, dirinya mengapresiasi kegiatan donor darah yang diadakan KADIN DKI Jakarta.

“Kalau PMI hanya menunggu di Kramat Raya saja, insyaallah target tersebut tidak akan tercapai, karena itu PMI harus keluar, bekerja sama dengan komunitas-komunitas dalam masyarakat, dalam hal ini bertepatan ulang tahun KADIN DKI Jakarta ke-54, Ibu Ketua KADIN DKI Jakarta mengadakan kegiatan memperingati ulang tahun dengan melakukan donor darah, alhamdulillah target 100 orang donor darah sangat membantu PMI” tandas Rustam.

Sementara Ketum KADIN DKI Jakarta, mengemukakan harapannya pada ulang tahun ke-54 KADIN DKI Jakarta.

“Kami berharap, karena kondisi Covid-19 belum selesai, kita tetap menjaga prokes, kita sama-sama kembalikan, membangkitkan perekonomian DKI Jakarta, dan teman-teman yang sedang mengeluhkan masalah UMP, kita juga berharap ini akan kondusif terus, dan akan kembali pulih” demikian harapan Diana Dewi CEO PT. Suri Nusantara Jaya. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*