GAMKI dan Gereja Toraja Kerjasama Peningkatan SDM Pemuda Gereja dan Pendampingan Sertifikasi Tanah Rumah Ibadah

Media Trans Ketua Umum Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Pdt. Dr. Alfred Yohanes Rantedatu Anggui, didampingi sejumlah pengurus sinode, serta Sekretaris Umum PP Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT), pada Senin 29 November 2022, bertempat di Tongkonan Sangullele, Kantor Sinode Gereja Toraja menerima kunjungan Sekretaris Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Sahat Sinurat, hadir didampingi sejumlah fungsionaris DPP GAMKI, DPC GAMKI Tana Toraja dan DPC GAMKI Toraja Utara.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor pusat Sinode Gereja Toraja, di Rantepao, Toraja Utara ini, GAMKI dan Sinode Gereja Toraja membahas beberapa persoalan gereja dan kebangsaan, antara lain terkait sertifikasi tanah rumah ibadah, peningkatan SDM pemuda Gereja, dan lainya.

Ketua Umum Sinode Gereja Toraja menyambut baik kedatangan DPP GAMKI sebagai lanjutan kehadiran Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik dalam kegiatan Pertemuan Raya (Praya) keXI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) bulan Juli silam.

Sebagai tindak lanjut pertemuan ini, Sinode Gereja Toraja dan GAMKI sepakat untuk bekerjasama dalam peningkatan SDM pemuda Gereja dan pendampingan sertifikasi tanah rumah ibadah, serta sebagai pilot project, melakukan kerjasama pembentukan BRISENA (Barisan Serba Guna) GAMKI di provinsi Sulawesi Selatan.

Merespon pertemuan dengan jajaran pengurus GAMKI, kepada redaksi, Pdt Alfed Anggui mengemukakan bahwa dirinya menyambut gembira kehadiran DPP GAMKI.

“Kami menyambut gembira kehadiran DPP GAMKI di Tongkonan Sangullele, Kantor Sinode Gereja Toraja. Ke depan kami berharap sinergitas GAMKI dengan Gereja Toraja makin terbangun dengan baik” ujar Pdt Alfred yang juga Ketua Badan Pembina STT INTIM Makassar; salah satu STT yang turut didukung Gereja Toraja.

“GAMKI dapat menjadi ruang yang tepat bagi pemuda Gereja Toraja yang kini tersebar di 17 Provinsi dalam mengembangkan diri, serta melayani lebih jauh dalam konteks kehidupan berbangsa di bumi Nusantara bersama-sama dengan segenap pemuda gereja lainnya.” pungkas Pdt Alfred. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*