Menparekraf Sandi Uno Mendatangi Mabes Polri, Ada Apa?

Media Trans – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendatangi Markas Besar POLRI, hari ini (Rabu, 24 Februari 2021) menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, selain secara langsung menyampaikan ucapan selamat untuk amanah baru yang diemban, juga mengucapkan selamat bertugas, demikian keterangan Sandi Uno dalam laman FB nya.

“Pada hari ini, kami membahas beberapa hal terkait strategi penyelenggaraan event di masa pandemi dalam rangka mendukung penyelenggaraan Calendar of Event 2021 sesuai arahan Bapak Presiden untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan membuka lapangan kerja” jelas Sandi tentang agenda kunjungannya ke Mabes Polri.

Lebih lanjut Sandi Uno mengemukakan “Kami di Kemenparekraf secara rutin setiap harinya terhubung dengan para pelaku usaha dan pekerja di sektor pariwisata & ekonomi kreatif, baik itu secara langsung maupun virtual. Ada 34 juta masyarakat yang menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang harus kita selamatkan. Kita buka lapangan kerja seluas-luasnya, seiring melandainya wabah”.

Kemenparekraf bersama POLRI akan melakukan “GEBER” (gerak bersama) untuk memastikan penerapan protokol CHSE (penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness/Kebersihan, Health/Kesehatan, Safety/Keamanan, dan Environment Sustainability/Kelestarian Lingkungan) berjalan dengan baik.

“POLRI akan menjadi mitra strategis kesuksesan dalam pelaksanaan berbagai event yang akan menjadi quick wins kita dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif” pungkas Sandi Uno.

Bola.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Kamis (18/2/2021)

Sementara itu beberapa waktu sebelumnya, Kepolisian telah menerbitkan izin keamanan untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Meski begitu, rekomendasi keamanan untuk Liga 1 musim ini masih tertahan, sebagaimana pemberitaan bola.com pada 18 Februari 2021.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya mengizinkan Piala Menpora untuk digulirkan. Turnanem pramusim itu akan dijadikan patokan sebelum mengeluarkan izin lanjutan untuk Liga 1. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*