Hadiri Bazzar Sembako OK OCE, Menparekraf Sandi Uno Menyiapkan Bantuan Motor Listrik GESITS Distribusi Sembako

Media Trans – Jelang dua tahun pandemi Covid-19, Indonesia kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 pada bulan Februari 2022, setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan yang signifikan.

Pada kondisi meningginya angka kasus Covid-19, Perkumpulan Gerakan OK OCE Indonesia menggelar Bazzar Sembako, untuk membantu mengurangi beban masyarakat, dan juga sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi, demikian diungkapkan Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi dalam laman IG@iimrusyamsi 5 Februari 2022.

Bazzar Sembako OK OCE diadakan oleh OK OCE Indonesia, berkolaborasi dengan Penggerak Pemuda OK OCE yang dikoordinir Radit Pratama.

Ketum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi mengemukakan bahwa, diadakannya bazzar sembako untuk memberikan solusi atas mahalnya sembako di tengah masyarakat.

“Kami melaksanakan Bazaar Sembako Murah untuk masyarakat yang kita mulai di Jakarta Timur ini, Insya Allah akan kita lakukan untuk di seluruh Indonesia dan sebagai upaya pemulihan ekonomi bangsa” ujar Iim.

Menparekraf Sandi Uno Hadiri Bazzar Sembako OK OCE

Menparekraf Sandi Uno yang juga pendiri OK OCE, menghadiri Bazzar Sembako OK OCE yang diadakan di Masjid Al-Hikmah Duren Sawit Jakarta Timur, Sabtu 5 Februari 2022, mengutarakan bahwa Gerakan OK OCE awalnya berikhtiar untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, namun dengan situasi ekonomi seperti sekarang ini, OK OCE juga mampu menghadirkan solusi atas permasalahan masyarakat yang merasakan sulitnya mendapatkan harga bahan pokok dengan harga yang terjangkau, demikian tulis Sandi Uno dalam laman IG@sandiuno.

“Target dari teman-teman OK OCE, program ‘Sembako Murah’ ini akan melibatkan 1000 masjid di seluruh wilayah Indonesia. Harapannya masyarakat akan lebih mudah menjangkaunya. Dan, di setiap masjidnya nanti, kami siapkan motor listrik GESITS, yang akan digunakan untuk operasional masjid, sekaligus mengantarkan sembako ini door to door, langsung ke depan pintu masyarakat” jelas Sandi Uno.

Mengenal Motor Listrik GESITS

Menparekraf Sandi Uno terkesan dengan kehadiran motor listrik hasil inovasi karya anak bangsa, hasil kolaborasi dunia pendidikan Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan dunia usaha.

Motor listrik GESITS sudah dikenal Sandi Uno sejak Maret 2021, dan dirinya sudah menjajal mengendarai motor listrik Gesits tersebut.

Motor listrik GESITS menggunakan tenaga listrik yang mampu menempuh jarak sejauh 100 km, dan mencapai kecepatan maksimal 70 km/jam. Pas sekali digunakan pada spot-spot eco-tourism sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan.

Menparekraf Sandi Uno saat mencoba motor listrik GESITS 2 Maret 2021

“Apresiasi sekali produk-produk kreatif anak bangsa. Kreatifitas seperti ini saya yakin akan membuka banyak lapangan kerja baru terutama di sentra-sentra produksinya” tandas Sandi Uno.

Keseriusan Menparekraf Sandi Uno menjadikan motor listrik GESITS, sebagai moda transportasi ramah lingkungan pada spot-spot eco-tourism, diperlihatkan Sandi Uno saat mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Sumatera Utara 2 Februari 2022.

Saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke kawasan Danau Toba, selain meresmikan Jalan Bypass Balige, Sandi Uno menggunakan motor listrik GESITS berwarna merah, menemani Presiden riding menikmati keindahan kawasan Danau Toba. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*