Founder OK OCE Dr Sandiaga Uno : “OK OCE Bisa Menjadi ‘Economic Change’ Membawa Indonesia Emas 2045”

Media Trans – Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Indonesia, yang didirikan oleh kakak beradik, Prof. Indra Cahya Uno dan Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, berdiri pada 12 Desember 2016 kini telah mencapai usia ke-7 tahun, selebrasi HUT 7 Tahun OK OCE dihelat pada 20 Desember 2023.

OK OCE dalam perjalanannya telah menjalankan berbagai program unggulan, sebagai bentuk konsistensi penciptaan lapangan kerja melalui pendampingan Kewirausahaan.

Menparekraf Sandiaga Uno selaku pendiri, menyatakan OK OCE berhasil menciptakan pencapaian yang luar biasa disaat usia ke-7 tahun.

Selebrasi ulangtahun OK OCE ke-7, diadakan di Hotel Naraya dikawasan Jakarta Timur, selain dihadiri Sandiaga Uno, Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi, juga berbagai organ penggerak OK OCE.

”Dengan pencapaian 1,6 juta lapangan kerja baru, 700.000 anggota, hampir 400 komunitas dan mitra kerjasama tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa,” ujar Sandi Uno saat selebrasi HUT 7 tahun OK OCE, Rabu (20/12/23).

Selain mengapresiasi, Sandi Uno juga membagikan kriteria penting yang harus dimiliki UMKM untuk bisa Scale-Up.

“5 kriteria penting tersebut diantaranya Inovatif, Berani Mengambil Risiko, Menjaga Relasi, Mengasah Soft-Skill dan Menjalankan 4 AS.” jelas Sandi.

Sandi Uno berharap anggota komunitas OK OCE bisa menjadi ‘Economic Change‘ yang membawa Indonesia Emas 2045.

Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi menyambut baik pernyataan founder OK OCE, Sandi Uno agar komunitas OK OCE menjadi ‘economic change‘ Indonesia Emas 2045.

Iim menyatakan kesanggupannya siap terus bergerak dalam memajukan ekonomi Indonesia melalui kewirausahaan.

“OK OCE berhasil menyerap lapangan kerja hingga 1.6 Juta. Hal ini bisa menjadi Economic Change seperti apa yang dikatakan Mas Menteri”, tandas Ketua Umum Iim Rusyamsi.

Sementara itu, Dewan Pembina OK OCE, Indra Uno yang juga hadir memberikan pernyataan akan lebih memberdayakan Komunitas Penggerak OK OCE.

“Di usia 7 tahun OK OCE ini, kedepannya OK OCE ingin memberikan porsi yang lebih besar ke Komunitas Penggerak OK OCE dengan memberdayakan potensi Komunitas di dalam Program OK OCE” ucap Indra Uno.

“Adapun tujuan besarnya adalah menjadikan Komunitas Penggerak bisa lebih besar dari OK OCE Indonesia, karena Komunitas Penggerak yang memiliki lebih banyak peran untuk UMKM. Walaupun bisa dinilai usia 7 tahun merupakan umur ‘anak-anak masuk sekolah’, namun juga menjadi alarm untuk teman-teman komunitas pengambil peran 7 TOP terhadap wirausaha”, tegas Indra Uno.

Serba Serbi Selebrasi 7 Tahun OK OCE

Serba serbi selebrasi HUT 7 Tahun OK OCE Indonesia, diwarnai dengan puncak program Brand Lokal OK, Master Mentor, OK OCE Youth Bussiness Competition, dan Graduation of MSIB Batch 5.

Acara HUT OK OCE juga diramaikan oleh Mardigu Wowiek, yang membagikan ‘Tips Jadi Konglomerat dan Berjualan Ala Pebisnis’.

Salah satu pelaku usaha dari jaringan komunitas penggerak OK OCE mengaku mendapatkan ilmu baru.

“Dari beberapa tips yang dibagikan oleh pak Mardigu, saya banyak mendapatkan ilmu baru yang bisa saya terapkan dalam Bisnis. Mulai dari pentingnya memiliki Ekosistem Bisnis seperti Produk, Komunitas dan Event”, ucap Fauria, Ketua Umum OK OCE Perwira.

Iim Rusyamsi mengemukakan, “Dalam 7 tahun berkiprah, OK OCE siap go internasional, karena saat Rapat Kerja OK OCE, telah ditandatangani MoU antara OK OCE dan ESMEA Chapter Indonesia kolaborasi membuka akses pasar UMKM Indonesia di Eropa, dan juga adanya ketertarikan PM Malaysia ke-9 Dato Sri Ismail Sabri Yakoob, yang akan mengembangkan OK OCE di Malaysia, bahkan PM Malaysia ke-9 tersebut yang akan langsung menjadi Ketua OK OCE nya” tutup Iim. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*