Menparekraf Sandiaga Uno Adakan Vaksinasi Covid-19 Artis, Musisi, dan Pelaku Ekonomi Kreatif Entertainment

Media Trans – Sejumlah aktor, aktris, dan ratusan pelaku ekonomi kreatif lainnya, seperti pelaku film, musik, seni pertunjukkan, bioskop, televisi, radio, hingga event organizer, kini menjadi salah satu prioritas vaksinasi.

Mengapa prioritas? Karena mereka penyumbang begitu banyak lapangan kerja. Ada 34 juta ekonomi keluarga yang bergantung pada sektor ini, demikian dijelaskan Menparekraf Sandiaga Uno, pada akun medsosnya hari ini.

Dengan kembali menggeliatnya sektor ekonomi kreatif, maka memberi harapan baru bagi momentum bangkitnya perekonomian Indonesia, karena ekonomi kreatif memiliki multiplier effect yang sangat besar, dimana sektor ekonomi lainnya mendapatkan manfaat dari kembali aktifnya sektor ekonomi kreatif.

Kemenparekraf hari ini, Sabtu 17 April 2021, mengadakan vaksinasi bagi ratusan pelaku seni, mulai dari aktor, aktris, sutradara, produser, presenter, penyanyi, musisi, serta pelaku kreatif lainnya.

“Kami ingin mereka dapat kembali berkegiatan tanpa rasa cemas. Kami menargetkan 23,8 juta atau 70 persen dari 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif mendapatkan vaksin covid-19 dalam satu tahun. Kami optimis bahwa program vaksinasi ini membawa semangat baru dalam bangkitnya perekonomian Indonesia. Apalagi, sektor ekonomi kreatif memiliki multiplier effect yang sangat besar, dimana sektor ekonomi lainnya akan mendapatkan manfaat, terutama dari segi penciptaan lapangan kerjanya” jelas Sandi Uno.

Sejumlah selebritas pun ikut serta dalam kegiatan vaksinasi itu. Beberapa di antaranya, Arya Saloka, Armand Maulana, Nia Dinata, Surya Saputra, hingga Chicco Jerikho.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan vaksinasi untuk pelaku ekonomi kreatif akan diprioritaskan di wilayah Jawa Barat, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), dikatakan dalam cnnindonesia.com.

Musisi senior Armand Maulana, salah seorang peserta vaksinasi, mengapresiasi program vaksinasi bagi pelaku ekonomi kreatif bidang entertainment.

“Musik mengumpulkan massa, sedangkan masa pandemi Covid, yang tidak boleh itu ya berkerumun. Tapi dengan adanya program (vaksinasi) ini pertama kali, betul-betul terima kasih untuk pemerintah, semoga ini menjadi titik balik dari seluruhnya” ujar Armand.

Sementara sebelumnya, pada Jumat 16 April 2021, Menparekraf Sandiaga Uno beserta istri, Nurasia Uno, menjelang waktu berbuka puasa, melakukan ngabuburit NOBAR (Nonton Bareng) film baru “Surga Yang Tak Dirindukan 3“, film produksi MD Pictures yang sempat produksinya tertunda lebih dari setahun, akhirnya berhasil dirilis pada hari Jumat 16 April 2021.

“Sore tadi, saya berkesempatan untuk menonton (Surga Yang Tak Dirindukan 3) langsung melalui platform Disney+ Hotstar bareng Nurasia Uno, Pak Manoj Punjabi dan pemerannya, Marsha Timothy dan Caroline Mendeng. Kami mendukung penuh seluruh upaya yang dilakukan seluruh insan perfilman Indonesia. Dengan kolaborasi dan terus GEBER (Gerak Bersama), saya optimis industri perfilman segera bangkit, akan tercipta banyak peluang usaha dan lapangan kerja.” pungkas Sandiaga Uno. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*