Dies Natalis GMKI ke-71, Sandiaga Uno Menyerukan GMKI Berperan Dalam Rangka Kebangkitan Indonesia

Media Trans – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) adalah organisasi kemahasiswaan kristen, berdiri pada 9 Februari 1950, pada tahun 2021 ini berusia 71 tahun, pernyataan berdirinya GMKI ketika itu disampaikan oleh dr. Johannes Leimena.

GMKI sebagai wadah pembinaan mahasiswa kristen, mempunyai proses kesejarahan jauh sebelum pembentukannya pada tahun 1950, yakni berawal dari wadah persekutuan mahasiswa kristen berbasis perguruan tinggi, dikenal dengan Christelijke Studenten Vereeniging (CSV) op Java.

GMKI sebagaimana proses kesejarahannya, kini dikenal sebagai organisasi kemahasiswaan kristen yang berpahamkan oikumenisme dan nasionalisme, dan telah turut berperan dalam sejumlah sejarah pergerakan kebangsaan, seperti gerakan Tritura, gerakan Kelompok Cipayung terkenal dengan visi “Indonesia yang Dicita-citakan”, mendirikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Momentum Dies Natalis GMKI ke-71, mendapat apresiasi dari Sandiaga Salahuddin Uno, yang saat ini dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saya Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan selamat untuk Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia yang ke 71 tahun ini” demikian disampaikan Sandi Uno melalui video ucapan selamat yang diterima mediatransformasi.com.

Lebih lanjut Sandi yang dikenal luas oleh kader-kader GMKI, menyampaikan nagar GMKI tetap menjadi motor penggerak perubahan di negeri ini.

“Tentunya jika diibaratkan manusia, usia GMKI yang ke 71 tahun, bukanlah lagi usia yang muda, tapi semangat yang diwariskan haruslah semangat muda yang terus menerus berbenah, terutama diera pandemi yang penuh tantangan ini” sambung Sandi, yang saat ini sebagai Menparekraf, terbuka untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai elemen dalam rangka kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif

“GMKI teruslah menjadi garda terdepan memperkokoh semangat persatuan dan kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam kebangsaan, kita terus kokohkan NKRI” seru Sandi Uno.

“GMKI teruslah berkarya, jangan padamkan apimu, nyalakan semangatmu, jadilah solusi, tumbuhkan ekonomi kreatif, dan ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, dan sebanyak-banyaknya, demi kebangkitan Indonesia” pungkas Sandi Uno. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*