Ketua Umum ILUNI UI Akan Berganti Jelang Akhir Agustus 2022

Media Trans –  Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) periode 2019-2022, dengan Ketua Umum Andre Rahadian, SH., LLM., M.Sc, telah mendekati akhir periode kepengurusan, untuk itu ILUNI UI telah menjadwalkan akan menggelar Musyawarah Nasional IX pada 27 Agustus 2022, dan Pemilihan Langsung (PEMILA) serta Penetapan Ketua Umum ILUNI UI periode 2022-2025 pada 27-29 Agustus 2022.

Proses panjang menuju terbentuknya kepengurusan baru ILUNI UI, diawali dengan sosialisasi PEMILA ILUNI UI pada 16-22 Juni 2022, dan penjaringan dan penetapan bakal Calon Ketua Umum pada 23 Juni-13 Juli 2022.

Selanjutnya, rangkaian proses Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI memasuki masa kampanye mulai 17 Juli – 17 Agustus.

Masa kampanye akan dipergunakan para Calon Ketua Umum ILUNI UI, untuk mempromosikan Visi-Misi dan Program masing-masing calon sesuai dengan ketentuan dari panitia pelaksana.

Guna memastikan jalannya pemiihan yang demokratis, guyub, dan damai, keempat orang calon Ketua Umum ILUNI UI terpilih, telah mendeklarasikan Kampanye Damai selama proses kampanye berlangsung.

Keempat calon menyatakan komitmen mereka untuk menjalankan kampanye yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, dan politisasi SARA.

“Keempat calon sudah menandatangani komitmen kampanye damai. Kami berharap rangkaian proses Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI akan berjalan lancar dan guyub,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI Ketsia Ximena Sihotang.

4 Calon Ketum ILUNI UI

Panitia Pelaksana PEMILA Ketua Umum ILUNI UI periode 2022-2025, telah menetapkan empat Calon Ketua Umum ILUNI UI 2022-2025, pada acara Penetapan Calon Ketua Umum dan Kampanye Damai 16 Juli 2022 lalu.

Para Calon Ketua Umum ILUNI UI terpilih dinyatakan lolos verifikasi panitia pemilihan, dan ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum ILUNI UI, pada acara penetapan sekaligus Kampanye Damai PEMILA ILUNI UI, Sabtu (16/7).

Keempatnya telah memenuhi berbagai ketentuan administratif, di antaranya mendapatkan dukungan minimal 300 orang alumni UI dari minimal 10 fakultas, serta berbagai syarat dan ketentuan lainnya.

“Panitia telah memilih empat calon ketua umum yang terdiri dari berbagai fakultas dan latar belakang. Semoga keempatnya selalu menjunjung spirit kontestasi yang sehat dan demokratis, guyub, serta sesuai aturan yang berlaku dari panitia,” ujar Ketum ILUNI UI Andre Rahadian melalui keterangan tertulis Rabu (20 Juli 2022).

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI, Ketsia Ximena Sihotang menjelaskan, panitia tengah mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan menjadi tempat para Calon Ketua Umum ILUNI UI untuk memperkenalkan diri dan mengampanyekan program serta visi-misi kepada para alumni UI, demikian disampaikan dalam laman situs ILUNI UI.

Keempat calon Ketum ILUNI UI periode 2022-2025 tersebut adalah : Afdhal Aliasar dengan nomor urut 1, Ahmad Akbar dengan nomor urut 2, Didit Ratam dengan nomor urut 3, dan Gatot Prio Utomo dengan nomor urut 4.

Mekanisme PEMILA ILUNI UI

Adapun mekanisme PEMILA ILUNI UI dilakukan menggunakan platform aplikasi UI Connect (dapat diunduh dari Google Play Store), untuk pendaftaran pemilih, verifikasi hak suara, pemungutan suara, dan untuk akses informasi serta mengikuti berbagai kegiatan PEMILA ILUNI UI lainnya.

Setelah mengunduh UI Connect dan akun aplikasi sudah aktif, untuk mengetahui informasi dan mengikuti PEMILA ILUNI UI, dapat diakses dengan mengklik fitur LAYANAN, pilih PEMILA, lihat tombol CEK STATUS ANDA, klik untuk mengetahui status aktivasi hak pilih, bila data diri sebagai alumni terverifikasi sebagai pemilih, akan muncul notifikasi “Selamat, akun Anda telah terverifikasi untuk mengikuti E-vote”, bila sudah ada notifikasi ini maka Anda dapat melakukan E-VOTE pada waktu yang ditentukan.

Profil Singkat Calon Ketua Umum ILUNI UI Periode 2022-2025 :

 

 

Jika alumni UI menemui kendala dengan UI Connect, dapat menghubungi user support UI Connect melalui email: halo@uiconnect.id atau Whatsapp: +62 889-7648-9955 atau melalui tautan bit.ly/UIConnectCare.

Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI bisa menghubungi nomor Helpdesk Pemilihan Langsugn Ketua Umum ILUNI UI 2022-2025: (WA) +6288976489953, atau melalui email: panitia.pemilihanlangsung@alumni.ui.ac.id

Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI bisa menghubungi nomor Helpdesk Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI 2022-2025: (WA) +6288976489953, atau melalui email: panitia.pemilihanlangsung@alumni.ui.ac.id. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*