BPK PENABUR Jakarta, Hari Pertama Masuk Sekolah, Luncurkan Educational Game “BEST Adventure”

Media Trans – BPK PENABUR Jakarta sebagai institusi pendidikan, pada masa pandemi Covid-19 tidak sekedar menjalankan proses belajar secara daring, menghasilkan sejumlah prestasi, ataupun mengadakan berbagai macam kreativitas kegiatan bagi siswa didik, orangtua siswa, para pengajar dan staf, tetapi BPK PENABUR juga melakukan terobosan.

Salah satu aktivitas yang kerap dilakukan anak dalam kondisi pandemi, bermain games (Gim). Anak-anak tertarik memainkan gim, bermacam-macam jenis dan karakter gim yang anak-anak memainkannya, tidak jarang orangtua mengeluhkan tren permainan gim.

Gim merupakan salah satu media untuk mengasah keterampilan anak. Namun, tidak hanya itu, lewat gim kita dapat menanamkan perilaku baik pada anak.

Bertepatan dengan hari pertama siswa memasuki masa sekolah hari ini, Senin 12 Juli 2021, BPK PENABUR Jakarta melakukan terobosan, meluncurkan gim untuk anak usia 3-9 tahun, yakni “BEST Adventure”, yang disiarkan langsung dari Instagram BPK PENABUR Jakarta, Pukul 12.00-12.12 WIB, demikian keterangan media yang diterima mediatransformasi.com.

Educational Game keluaran BPK PENABUR Jakarta, “BEST Adventure”, mengajak anak berpetualang bersama Timothy dan Kinan, dua karakter “BEST Kids”.

Tampilan gim “Best Adventure” BPK PENABUR Jakarta

Setelah memasukkan nama dan menentukan karakter yang diinginkan, pada level pertama anak diajak untuk berpetualang di dalam rumah, dan menyelesaikan misi antara lain menangkap benda sesuai dengan box yang dipilih, misalkan menangkap boneka, dan seterusnya.

Jika sudah menyelesaikan misi di level pertama, anak diajak untuk berpetualang ke level selanjutnya, seperti berpetualang ke dapur, peternakan, supermarket, serta sekolah dengan menyelesaikan misi yang berbeda-beda di setiap levelnya. Gim besutan BPK PENABUR ini memperkenalkan anak mengenai coding atau bahasa pemograman.

“Permainan ini membuat aku menjadi pribadi yang peka serta bertanggung jawab.” ungkap Davar, siswa BPK PENABUR Jakarta setelah mengikuti permainan “BEST Adventure”.

Adapun coding menjadi salah satu ekstrakurikuler unggulan yang ada di jenjang TK dan SD. Mulai Tahun Pelajaran 2021-2022 pembelajaran coding terus diperluas dimana melatih kemampuan computer science pada anak, sehingga memiliki literasi digital yang mumpuni.

Tertarik bermain gim “BEST Adventure”? Gim tersebut sudah bisa diunduh (download) di App Store dan Google Play, juga dapat mengikuti terus informasinya di Instagram dan YouTube BPK PENABUR Jakarta.

“Gim BEST Adventure ini merupakan terobosan dari BPK PENABUR Jakarta, sehingga di era transformasi digital tidak hanya mengajak anak bermain gim, tetapi juga menanamkan nilai-nilai PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani). Gim ini dapat diakses oleh siapapun, termasuk anak yang tidak bersekolah di BPK PENABUR Jakarta, sehingga mereka memiliki pengalaman seperti belajar di BPK PENABUR Jakarta.” tutup Yudhian Fantoni, Pengurus BPK PENABUR Jakarta. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*