DPC KGN Jakarta Timur Berbagi Takjil Gratis

Media Trans – Bulan suci Ramadhan adalah bulan suci penuh berkah bagi kaum umat muslim. Selain menunaikan puasa, berbagi rezeki menjadi ladang menuai pahala.

Salah satu cara berbagi rezaki adalah dengan berbagi takjil, seperti dilakukan pengurus DPC KGN (Kita Ganjar Nusantara) Jakarta Timur pada hari Sabtu sore (15/4).

Ralian Jawalsen, Ketua DPC KGN Jakarta Timur, saat ditemui dilokasi berbagi takjil di Jl Pemuda Rawamangun, mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini bukan yang pertama. Sebelumnya kegiatan serupa di sekitar Arion Mall, Rawamangun.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada saudara-saudara yang menjalankan puasa agar dapat berbuka pada waktunya, meski sedang dalam perjalanan. Pembagian dimulai pada pukul 17.00 hingga semua paket habis. Minggu depan kami juga akan mengadakan pembagian takjil di tempat berbeda sampai Ramadhan usai. Senin (17/4) di UKI Cawang dan Selasa (18/4) di Pusat Grosir Cililitan” kata Ralian di sela-sela pembagian takjil.

Pembagian takjil ini mendapat sambutan positif dari para pengguna jalan.

Mereka menerima paket takjil yang berisi snack dan air mineral tersebut dengan gembira.

Beberapa orang yang tidak sempat menerima karena kendaraannya di jalur tengah, nampak tersenyum sembari mengacungkan ibu jari.

Mereka mengapresiasi karena pembagian takjil dilakukan dengan tertib, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Di akhir kegiatan, Ralian mengatakan bahwa anggota KGN di Jakarta Timur terus bertambah.

“Bahkan sekretariatnya pun sudah ada di banyak kecamatan. Bilamana ada masyarakat yang ingin bergabung dapat datang langsung ke sekretariat. Pasti diterima dengan tangan terbuka” pungkas Ralian. (ROB)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*