Didit Ratam, Ditetapkan Musyawarah Nasional IX ILUNI UI, Menjadi Ketua Umum ILUNI UI Terpilih Periode 2022-2025

Media Trans – Masa kepengurusan ILUNI UI periode 2019 – 2022, dengan Ketua Umum Andre Rahadian (alumni Fakultas Hukum) dan Sekretaris Jenderal Bachtiar Firdaus (alumni Fakultas Teknik) telah berakhir, dan berganti dengan terpilihnya Ketua Umum ILUNI UI yang baru, hasil Pemilihan Langsung (PEMILA) secara electronic vote via aplikasi UI Connect pada 28 Agustus 2022.

Bachtiar Firdaus, Sekjen ILUNI UI (kiri), Andre Rahadian, Ketum ILUNI UI (kanan)

Didit Ratam (alumni Fakultas Teknik) ditetapkan menjadi Ketua Umum ILUNI UI oleh Musyawarah Nasional IX ILUNI UI, pada 28 Agustus 2022, setelah berhasil mendapatkan suara terbanyak dari 3 kandidat lainnya.

Berdasarkan informasi panitia PEMILA ILUNI UI yang dipublikasikan pada laman IG@iluni.ui, Didit mendapatkan 4270 suara (42,29%) dari total suara yang masuk 10.096.

5 Program Unggulan Ketum ILUNI UI Didit Ratam

Berdasarkan keterangan yang diterima redaksi, Didit Ratam telah menyiapkan 5 program unggulan untuk ILUNI UI, yakni :
a. Peningkatan skill, pengetahuan, dan jaringan secara berjenjang dari alumni kepada alumni, dilatarbelakangi oleh adanya masalah dan kebutuhan Alumni UI untuk kemudahan kesempatan kerja, bisnis dan jejaring produktif. Ditujukan bagi Alumni yang sedang memulai karir/mencari pekerjaan, memulai bisnis, maupun mencari pendidikan tinggi (S2/S3).
b. Wadah bagi para pekerja kreatif untuk kolaborasi dan networking, dilatarbelakangi oleh banyaknya Alumni UI yang bekerja di industri kreatif, namun belum terkolaborasi dan terkoneksi dengan baik.
c. Festival Pertunjukan Seni dan Musik yang ditujukan sebagai ajang hiburan dan showcasing bagi Alumni UI untuk mewadahi minat dan bakat seni para alumni UI, serta ajang berkumpul dalam suasana kegembiraan.

Didit Ratam (kanan) mendapatkan ucapan selamat dari Ketum ILUNI UI (demisioner) Andre Rahadian (kiri), usai ditetapkan sebagai Ketum ILUNI UI terpilih

d. Upaya menciptakan akses pendanaan bagi Universitas Indonesia agar dapat berkarya secara maksimal dan mandiri, dilatarbelakangi oleh perlunya bantuan akses pendanaan yang berkelanjutan dan mandiri terhadap kampus UI.
e. Program aksi kolaborasi berbagai pihak untuk menyelesaikan permasalahan bangsa Indonesia, mengingat bahwa Alumni UI harus menjadi pelopor terciptanya solusi permasalahan bangsa, untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Didit Ratam ditetapkan menjadi Ketua Umum ILUNI UI yang baru, dan berkesempatan hadir dalam Musyawarah Nasional IX ILUNI UI, menerima amanah memimpin ILUNI UI periode 2022-2025.

Berikut pernyataan Didit Ratam usai ditetapkan menjadi Ketua Umum ILUNI UI terpilih oleh Musyawarah Nasional IX ILUNI UI, Minggu 28 Agustus 2022 :

Didit Ratam, Ketum ILUNI UI terpilih, berbicara dalam Munas IX ILUNI UI

“Abang dan Mbak Alumni UI, pada Minggu 28 Agustus 2022, saya menerima amanah yang diberikan oleh segenap Alumni Ul melalui proses PEMILA ILUNI UI. ILUNI UI akan kita bawa untuk mencapai manfaat nyata bagi alumni UI, almamater dan bagi Indonesia. ILUNI UI hadir untuk alumninya, hadir untuk almamaternya dan harus hadir untuk Indonesia. ILUNI UI berupaya menghadirkan kolaborasi inklusif dimana kita harus mengajak segenap komponen alumni, baik alumni setiap fakultas di UI, setiap ILUNI wilayah se-Indonesia, seluruh ILUNI chapter, berkolaborasi dimanapun alumni berada. Tidak lain tidak bukan, untuk membawa manfaat, karena keberadaan ILUNI UI harus dirasakan oleh setiap alumni” ujar Didit.

Lebih lanjut Didit mengemukakan, “ILUNI UI harus bisa memberikan solusi bagi masalah-masalah nasional yang ada. Untuk itu, saya mengajak kepada segenap Alumni UI menyingsingkan lengan baju, bekerja bersama dengan guyub dan akhirnya membawa manfaat bagi kita semua. Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Alumni Universitas Indonesia, Kepengurusan ILUNI UI periode 2019 – 2022, Panitia PEMILA, Ketua Umum ILUNI UI, atas amanah yang diberikan. Bersama, kita akan membawa ILUNI UI maju, membawa manfaat dan menjalankan transmisi ke arah yang lebih progresif” pungkas Didit. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*