Takjil Simbol Toleransi, Ormas PARKINDO berbagi di Akhir Ramadhan

Media Trans – Organisasi kemasyarakatan Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO) dan Kaukus Muda Kristen Indonesia, dalam rangka ramadhan membagikan takjil di sekitar jalan raya Kalimalang Jakarta Timur.

Kegiatan pembagian takjil bagi pengendara dan masyarakat yang melintas, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas di tengah maraknya berbagai oknum yang merusak toleransi antar umat beragama akhir-akhir ini.

Acara pembagian takjil ini diadakan di depan sekretariat DPP PARKINDO, pada hari Kamis (20/4), sebanyak 500 paket takjil dibagikan kepada para pelintas kendaraan bermotor, maupun pejalan kaki yang sedang berbuka puasa.

Koordinator kegiatan, Monang Manullang dari Kaukus Muda Kristen Indonesia, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan solidaritas dari umat Kristen, khususnya ormas PARKINDO, kepada saudara-saudara muslim yang menjalani puasa.

“Saat ini toleransi kita sedang menghadapi masa-masa cobaan. Oleh karena itu, kami ingin menunjukkan bahwa sebagai sesama umat beragama, kita harus saling mendukung dan peduli satu sama lain,” ujar Monang.

Pembagian takjil ini juga diapresiasi oleh para jamaah yang berbuka puasa di seputaran sekretariat DPP PARKINDO. Mereka menganggap kegiatan ini sebagai bentuk toleransi dan persatuan antarumat beragama.

“Kami merasa senang dan terharu dengan kepedulian dari saudara-saudara Kristen ini. Ini menunjukkan bahwa persatuan dan toleransi antarumat beragama masih bisa terjalin dengan baik di Indonesia,” kata Irawan, salah seorang warga yang mendapatkan takjil.

Sementara itu, Sekjen ormas PARKINDO, Besli Pangaribuan yang juga hadir di lapangan, dan turut membagikan takjil menyebutkan, bahwa takjil merupakan simbol toleransi.

“Kita dapat saling berbagi ditengah keterbatasan, yang kita mulai dengan hal-hal kecil diantara umat beragama, seperti pembagian takjil ini” pungkas Besli. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*