Wakil Ketua Umum GAMKI Indra Jaya Rajaguguk Siap Kawal Arahan Presiden Pada Kongres GAMKI XII

Media Trans – Presiden RI Joko Widodo dalam prosesi pembukaan Kongres XII GAMKI di Christian Center Kota Ambon, Minggu (14 Mei 2023), menyampaikan arahannya sebagaimana diwakilkan Menpora Dito Ariotedjo.

“Iya hari ini kita hadir di Kota Ambon secara resmi mewakili Bapak Presiden Joko Widodo untuk membuka secara resmi Kongres XII GAMKI, salam hangat dari Bapak Presiden, bagi beliau Maluku khususnya Kota Ambon, adalah sesuatu yang hebat untuk Indonesia,” ucap Menpora Dito.

“Presiden memberikan apresiasi karena GAMKI dipandang memiliki konsistensi dan berkelanjutan dalam turut serta membangun sektor kepemudaan” ujar Menpora.

Lebih lanjut Menpora menyampaikan, “SDM yang berkualitas sangat diperlukan dan menjadi program pemerintah menuju 2045 sehingga diperlukan peran aktif pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing, menjadi sebuah tuntutan zaman” demikian diantaranya arahan tertulis Presiden Joko Widodo yang disampaikan Menpora.

Merespon arahan Presiden tersebut, Wakil Ketua Umum DPP GAMKI Indra Jaya Rajagukguk, berharap agar pesan Presiden tersebut bisa menjadi perhatian serius pembahasan Kongres GAMKI XII.

Waketum GAMKI Indra Jaya Rajagukguk (batik orens), bersama Menpora Dito Ariotedjo

“Akan ada perumusan arah kebijakan organisasi, program maupun rekomendasi yang akan dibahas oleh kongres, sebagai mitra pemerintah tentu GAMKI wajib bersinergi dan turut mensukseskan visi menuju 2045 tersebut” ujar Indra yang selama ini aktif sebagai relawan Jokowi tersebut, demikian keterangan Indra kepada media saat dimintai tanggapan terhadap arahan Presiden.

Indra Jaya Rajagukguk yang juga Waketum DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), berharap visi 2045 yang digagas Jokowi harus diamankan, termasuk kelanjutan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah menjadi kunci terwujudnya semangat pembangunan Indonesia sentris sebagai solusi ketimpangan kesejahteraan antar wilayah di Indonesia.

Indra Jaya Rajagukguk (belakang Jokowi, depan pria berpeci)

“Pemuda adalah garda bangsa, mari kita dukung kawal serta amankan IKN, kawal 4 pilar kehidupan berbangsa sebagai modal persatuan dan kerukunan (kondusifitas) guna tumbuhnya ekonomi negara, kita pun harus galakkan semangat entrepreneurship berbasis kreatif digital agar pemuda menjadi pelaku bukan penonton apalagi pengamat pembangunan” pungkas pria yang banyak diharapkan kader dan senior GAMKI, untuk memimpin GAMKI ke depannya.

Ketua MPO GAMKI Dr Michael Wattimena

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) GAMKI Dr. Michael Wattimena, saat kata sambutan menyampaikan rasa bangga kepada Menpora Dito Ariotedjo, karena usia muda yang begitu energik dan proaktif kepada organisasi kepemudaan.

 

Sedangkan Ketua Umum GAMKI Willem Wandik yang berhalangan hadir, kata sambutan diwakilkan oleh Wakil Ketua Umum GAMKI Sherly Wattimena.

Disampaikan Sherly, bahwa ada berbagai isu strategis sebagai program kerja yang sudah dituntaskan selama masa kepengurusan. Semoga apa yang sudah dilakukan menjadi kontribusi bagi bangsa dan negara. Adapun bila ada kekurangan, berharap di kepengurusan mendatang dapat disempurnakan.

Ki-Ka : Sekum GAMKI Sahat Sinurat, Waketum GAMKI Sherly Wattimena, Ketua DPD Maluku Leonard Happy Lelapary, saat launching buku

Pembukaan kongres juga diwarnai dengan peluncuran buku “Jejak Pengabdian GAMKI Maluku”, yang dilakukan Waketum GAMKI Sherly Wattimena, didampingi Sekum GAMKI Sahat Sinurat, dan Ketua DPD GAMKI Provinsi Maluku, Leonard Happy Lelapary, (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*