Film “Ali Topan” Dibintangi Jefri Nichol Bakal Diputar Perdana di JAFF 2023

Media Trans Ali Topan adalah karakter ciptaan Teguh Esha, pertama kali muncul sebagai cerita bersambung di Majalah Stop tahun 1972.

Karena popularitasnya, tahun 1977 ceritanya diangkat ke layar lebar dengan judul Ali Topan Anak Jalanan.

Akting mengagumkan Junaedi Salat dan Yatie Oktavia saat itu, berhasil membuat film ini meledak di pasaran.

Kini setelah empat puluh enam tahun berlalu, Visinema Pictures membawa kembali kisah Ali Topan ke layar lebar, tentunya dengan kemasan kekinian.

Ali Topan Dibintangi Jefri Nichol

Dalam video di balik layar (behind the scene) terbaru yang dirilis Visinema Pictures, Rabu (22/11/23), dengan Jefri Nichol sebagai Ali Topan, tampil bergaya anak muda zaman sekarang bersama motor dan teman-temannya di jalanan.

Tak hanya tentang keseruan yang terjadi di film Ali Topan, video tersebut juga menampilkan Jefri Nichol, yang bersanding dengan Ari Sihasale, aktor senior yang juga pernah memerankan karakter Ali Topan di versi tahun 1997.

Pada film legenda Ali Topan produksi Visinema Pictures, Ari Sihasale ikut terlibat dan akan memerankan karakter Opung Brotpang, sosok pria paruh baya yang mengelola Warung Seni dan disegani oleh Ali Topan serta kawan-kawannya.

Sutradara film “Ali Topan” Sidharta Tata menyebut filmnya memiliki perbedaan nyata dari Ali Topan versi sebelum-sebelumnya.

Film yang diangkat dari novel terlaris berjudul “Ali Topan” karya Teguh Esha ini, bakal hadir dengan cerita yang seru dan dekat dengan anak muda masa kini, yang akrab dengan musik dan tongkrongan.

“Karakter Ali Topan di novel aslinya Teguh Esha, kita akan lihat Ali Topan sebagai penanda zaman di era itu. Ali topan sebagai crossboy dan sebagai anak jalanan. Maka kita coba persepsikan Ali Topan ini dekat dengan musik, seni rupa, tongkrongan, dekat dengan motor,” ungkap Tata.

“Film Ali Topan itu harus ada di zaman sekarang, karena aku pikir Ali Topan adalah representasi dari aspirasi anak muda hari ini,” tambahnya.

Jefri Nichol mengaku senang dengan karakter Ali Topan yang kritis dan memiliki semangat perubahan.

“Spiritnya Ali Topan simbol pemberontakan, ya. Dia rebel tapi punya alasan, gue suka banget,” kata Jefri.

Selain Jefri Nichol dan Ari Sihasale, film “Ali Topan” turut menampilkan deretan bintang berbakat seperti Lutesha, Onadio Leonardo, Reza Hilman, Omara Esteghlal, Bebeto Leutualy dan Axel Matthew.

Sebelum tayang serentak di bioskop, film “Ali Topan” akan diputar perdana dan menyapa penikmat film Indonesia di Jogja-Netpac Asian Film Festival pada 30 November dan 1 Desember 2023. Tiket film Ali Topan di JAFF masih dapat dibeli melalui TIX ID. (ROB)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*