Diana Dewi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Dipercaya Menteri BUMN Menjadi Komisaris Independen PT. Angkasa Pura Supports

Media Trans – Diana Dewi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, dipercaya Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Komisaris Independen anak perusahaan PT Angkasa Pura I, yakni PT Angkasa Pura Supports.

Berdasar surat Menteri BUMN, selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (26/2/2021) PT. Angkasa Pura Supports melakukan pergantian Komisaris Independen, demikian keterangan media yang didapat mediatransformasi.com.

Pergantian tersebut mengacu pada Pasal 21 Peraturan Menteri BUMN Nomor: PER-03/MBU/2021 jo Nomor: PER-04/MBU/06/2020 tentang Pedoman Pengangkatan Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris Anak Perusahaan BUMN.

Dalam surat kepada Direksi PT Angkasa Pura I (Persero), disampaikan perihal pergantian Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports dari Diana Dewi.

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Hj. Diana Dewi, SE

Penempatan Hj. Diana Dewi, SE, yang juga dikenal sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT. Suri Nusantara Jaya dan PT. Suri Nusantara Jaya (Cold Storage & Logistik), dimaksudkan untuk memperkuat kinerja PT. Angkasa Pura Supports, sehingga perusahaan ini diharapkan bisa semakin maju dan berkembang lagi.

Diana Dewi selain sebagai Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, juga aktif di beberapa organisasi, seperti APJI, dan lainnya.

PT. Angkasa Pura Supports didirikan pada 8 Maret, 2012, dengan tujuan mendukung Induk Perusahaan dalam hal ini PT Angkasa Pura I (Persero) dalam mengelola 15 bandara di Indonesia.

Tahun 2014, Perseroan mengembangkan cakupan pasarnya dengan memasuki segmen properti komersial di luar bandara.

Pada 2015, Perseroan telah melebarkan layanannya dari Tengah hingga ke Timur Indonesia.

PT. Angkasa Pura Supports subsidiary PT. Angkasa Pura I (Persero) bergerak dibidang layanan property-maintenance yang komprehensif dan terpadu, serta layanan pendukung lainnya yang dibutuhkan dalam pengelolaan sebuah bandar udara dengan standar kualitas internasional. Melalui penyediaan sistem, layanan dan peralatan, APS mendukung induk perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi penumpang ataupun pengunjung bandar udara di Indonesia.

“Saya menghaturkan terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan. Tentu ini tanggung jawab yang tidak ringan. Namun, dengan kesolidan dan kebersamaan tim di Angkasa Pura Supports, mulai dari pimpinan hingga para karyawan, tentu target-target yang dibebankan akan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Diana Dewi.

Meskipun menjadi Komisaris Independen PT. Angkasa Pura Supports, kepada mediatransformasi.com Diana Dewi menjelaskan, dirinya tetap menjalankan tugas sebagai Ketua Umum KADIN DKI Jakarta.

“Saat pandemi adalah masa sulit, semoga bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagai Komisaris Independen dengan amanah” tutup Diana Dewi. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*