Ribuan Orang Beragam Komunitas Hadiri Natal Bahtera

Media Trans – Gedung Pertemuan Balai Samudera Kelapa Gading, pada Rabu 14 Desember 2022 sore hingga malam, ramai dikunjungi ribuan orang dari berbagai komunitas dengan beragam moda transportasi. Ada apa ribuan orang ramai mendatangi Gedung Pertemuan Balai Samudera?

Redaksi berkesempatan menghadiri kegiatan Ibadah Perayaan Natal Bahtera, yang diadakan Komunitas Bahtera Berkat Bangsa.

Sekitar 5000 orang diantaranya dari komunitas transpuan, tunanetra, pemulung, anak jalanan, jemaat interdenominasi gereja, dan yang lainnya, dari berbagai wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya. Mereka hadir merayakan Natal bersama.

Ev. Iin Tjipto salah satu pembicara dalam pelaksanaan perayaan Natal yang bertajuk “Natal Bahtera” dengan tema “New Season : Ledakan Kemuliaan”, kepada media melalui aplikasi perpesan WA, menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan ‘Bahtera’ ialah sebuah kegerakan dimana gereja antardenominasi yang bersatu, untuk membawa bangsa Indonesia kepada Kebenaran, dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Ev Iin Tjipto salah satu pembicara Natal Bahtera

Perayaan Natal yang juga diisi dengan tampilnya tarian gospel, serta puji-pujian natal maupun lagu-lagu praise and worship, menghadirkan para pembicara : Ev. Hadassah Gloria Purnomo, Pdt. Petrus Hadi, Ev. Nany Susanti, Pdm. Joshua Christian, Pdm. Stephen Timothy, dan yang lainnya.

Acara yang berlangsung beberapa jam, juga diramaikan dengan tampilnya sejumlah ornamen seperti gambar mahkota berukuran besar, dan yang lainnya.

 

Ev. Iin Tjipto menjelaskan makna dibalik tampilnya berbagai bentuk gambar tersebut.

 

“Banner mahkota artinya kerajaan Tuhan, banner rawajali terbang artinya kuat menghadapi badai, burung merpati berarti perdamaian, juga ada tulisan-tulisan yang mendoakan Indonesia. Penari dengan berbagai baju pesta, menggambarkan sukacita natal. Menggambarkan dan mendoakan sukacita dan kemakmuran atas Indonesia” jelas Ev. Iin Tjipto.

Momen ribuan lampu HP menyala melambangkan terang Injil yang harus disebarluaskan

Masyarakat yang hadir, selain meriah mengikuti acara, juga menikmati stand-stand bazzar UMKM yang menjual makanan, minuman, kaos/baju, ornamen-ornamen kerohanian, buku-buku kerohanian, dan banyak lagi lainnya.

Perayaan Natal sekalipun dihadiri ribuan orang, mendapat penjagaan dari berbagai pihak, selain aparat keamanan, sekuriti gedung, juga terlihat banyak satgas dari ormas Pemuda Pancasila. Perayaan berjalan aman dan lancar hingga selesai. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*