John Palinggi Mendukung Paslon Prabowo-Gibran Untuk Keberlanjutan Hubungan Global dan Keberlanjutan Pembangunan

Media Trans – Pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak 2024 tersisa 21 hari lagi, yakni pada hari Rabu 14 Februari 2024, yakni pemilihan legislatif (DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota) dan pemilihan Presiden-Wakil Presiden.

Jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT KPU Pemilu 2024 (cek online DPT Pemilu) yakni sebanyak 204.807.222 pemilih, tersebar di 514 kabupaten/kota, 7.277 kecamatan, 83.731 desa/kelurahan, 820.161 TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Sebanyak 66.822.389 atau 33,60% pemilih merupakan Gen Milenial, sementara untuk pemilih Gen Z sebanyak 46.800.161 pemilih atau sebanyak 22,85% dari total DPT Pemilu 2024.

Fenomena eksistensi generasi muda belakangan ini, menjadi wacana yang marak diperbincangkan, tidak hanya terkait data pemilih Pemilu 2024, bonus demografi pada periode tahun 2030 hingga 2040, tetapi juga terkait dengan kader bangsa pemimpinan negri.

Fenomena eksistensi generasi muda juga menjadi perhatian penting bagi Dr. John Palinggi, MM., MBA seorang analis dan konsultan kajian strategik ekonomi bisnis.

Dr John Palinggi, MM., MBA yang juga dikenal sebagai tokoh kerukunan umat beragama, yakni sebagai Ketua Harian BISMA (Badan Interaksi Sosial Masyarakat) wadah kerukunan umat beragama, dalam pertemuan dengan media dikantornya di Graha Mandiri Jl Imam Bonjol No 61 Jakarta Pusat, hari Selasa 23 Januari 2024.

John Palinggi dalam pertemuan tersebut, memaparkan ulasannya tentang dinamika kemasyarakatan jelang Pemilu Serentak 2024, pencermatan tersebut telah dilakukan lebih kurang selama 3 bulan dibanyak daerah se-Indonesia, termasuk juga jajaran jejaring maupun anggota berbagai lembaga/organisasi yang dipimpin John Palinggi, diantaranya BPP ARDIN, BISMA, dan Asosiasi Mediator Indonesia.

Pilihan Politik John Palinggi

John Palinggi, berdasarkan pencermatan selama lebih kurang 3 bulan, mempunyai kesimpulan bahwa bangsa ini memerlukan satu keberlanjutan hubungan global, baik secara bilateral maupun multilateral dengan semua bangsa di dunia, yang sudah berjasa bekerjasama dengan Indonesia membangun bangsa dan negara ini, tandas John Palinggi.

Kesimpulan kedua lanjut John Palinggi, bangsa ini membutuhkan keberlanjutan pembangunan yang sudah dirintis sedemikian rupa, supaya pembangunan bisa berjalan kembali tanpa ada ganguan apa pun, terutama infrastruktur yang pada tahap pertama sebanyak 256 proyek dan 85 persen sudah selesai, dilanjutkan lagi dengan infrastruktur yang baru, dan ini membantu rakyat.

“Namun setelah saya analisa, setelah saya membayangkan kedepan, tantangan, hambatan gangguan yang akan dihadapi kedepan itu, maka saya lihat ada satu hal yang baru dimana keberanian mencalonkan seorang generasi muda. Bahwa pendapat orang ‘generasi muda itu terlalu muda dan tidak mengerti apa-apa’ itu biasa” ujar John yang juga pernah terlibat aktif disejumlah lembaga penting dinegara ini, semisal Lemhannas dan BIN.

“Kebetulan saat ini, kita melihat bahwa ada pasangan generasi yang sudah berpengalaman, dan generasi penerus yang memungkinkan pada masa mendatang menjadi kader bangsa, mungkin kalian bertanya siapa itu, ya itu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka” tegas John Palinggi.

“Saya ulangi sekali lagi saya mendukung penuh setelah saya keliling Indonesia, Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran. Saya berharap beliau akan terpilih. Perasaan saya mereka akan terpilih,” seru John Palinggi semangat.

Sosok Parabowo dalam pengamatan John Palinggi, memiliki pengalaman yang terkait dengan masalah pertahanan dan keamanan, aspek yang dihadapi kedepan adalah masalah kestabilan, dan masalah pertahanan keamanan.

“Jadi kita butuh itu. Kalau pertahanan keamanan stabil, maka ekonomi, politik sosial dan budaya akan berjalan dengan baik. Tapi sebaliknya, kalau pertahanan dan keamanan itu tidak stabil, gangguan potensial itu akan muncul,” jelas John Palinggi.

Hal lain lanjut John Palinggi, Prabowo sudah berpengalaman dibawah koordinasi Presiden Joko Widodo, Prabowo terlihat lebih matang dalam hubungan selama ini.

Diakhir pertemuan, John Palinggi menunjukkan kaos bergambar paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai paslon yang didukungnya. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*