Jakarta Zona Hijau Pandemi Covid-19, Ketum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, Berharap Kenaikan Omzet Pelaku Usaha

Media Trans – Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta sudah melampaui target, yakni 11 juta, disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria, dalam Kompas.com Minggu 22 Agustus 2021.

“Vaksinasi di DKI sudah mencapai dosis satu 9.319.191. Karena memang tidak kurang dari 30-40 persen warga non DKI yang ikut vaksin di DKI maka kami Pemprov meningkatkan vaksin menjadi 11 juta,” terang A. Riza Patria.

Wagub DKI A. Riza Patria pun menyatakan bahwa status DKI Jakarta sudah keluar dari Zona Merah, kini menjadi Zona Hijau, dan target herd immunity tercapai.

“Alhamdulillah Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi herd immunity (kekebalan kelompok). Namun, demikian kami minta semua warga disiplin patuh dan taat protokol kesehatan,” ungkap A. Riza Patria.

DKI Jakarta Zona Hijau, Tetap Level 4

Meskipun DKI Jakarta sudah berstatus Zona Hijau pandemi Covid-19, namun ternyata masih ditetapkan daerah Level 4.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, pemerintah pusat memiliki sejumlah pertimbangan dalam memutuskan perpanjangan PPKM Level 4 di Jakarta, meski Ibu Kota sudah Zona Hijau Covid-19.
Salah satu pertimbangan yang diungkap Gubernur Anies, adalah kondisi penanganan Covid-19 di daerah-daerah penyangga, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, yang tingkat vaksinasi masih banyak belum mencapai 50%, sedangkan Jakarta melampaui target, yakni 103%.

KADIN DKI Jakarta Optimis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta mengharapkan kenaikan omzet bagi pelaku usaha mengikuti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta, disampaikan Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, dalam IG dianadewi.id.

Diana mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini masih optimis penanganan pandemi Covid-19 akan lebih baik.

“Kami sejauh ini tetap optimis penanganan pandemi akan lebih baik lagi, sehingga perekonomian di masyarakat dapat kembali berangsur normal,” kata dia.

Lebih jauh, CEO Suri Nusantara Jaya ini pun, mengapresiasi kinerja kolaboratif dari seluruh stakeholder dalam penanganan pandemi di Jakarta.

“Secara khusus saya menyampaikan apresiasi khusus kepada Pemprov DKI Jakarta atas kineria dan kolaboratif bersama antar seluruh stakeholder masyarakat di Jakarta,” ujar Diana.

Menurut dia, perjuangan melewati pembatasan-pembatasan sebelumnya, kini mulai mewujudkan hasil.

“Kerja keras kita bersama ini mulai mewujudkan hasil, Jakarta saat ini menjadi zona hijau walaupun tetap berstatus PPKM level 3. Hal ini menurut saya wajar agar kondisi ini bisa terpelihara dengan baik” pungkas Diana. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*