Hari Bhayangkara/HUT POLRI 77 Tahun, POLRI Revitalisasi 77 Situs Agama dan Budaya

Media Trans – Pada tahun 2023, peringatan Hari Bhayangkara (HUT POLRI) adalah yang perayaan ke-77.

Hari Bhayangkara tahun 2023 mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Puncak Perayaan HUT POLRI/Hari Bhayangkara ke-77, sore nanti (1 Juli 2023) akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Bhayangkara mulai digelar, di antaranya tujuh ragam lomba yang melibatkan peserta dari unsur masyarakat umum, anggota TNI, Polri, jurnalis dan pelajar.

Tujuh ragam perlombaan yang dimaksud, yakni lomba TikTok, infografis, film pendek, fotografi, menulis artikel jurnalistik, mendongeng, dan menulis cerita pendek, yang sudah berjalan sejak awal bulan Juni.

HUT ke-77 Bhayangkara juga diisi dengan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan Polri, seperti Jumat Curhat, operasi stunting, pelatihan siskamling, pelatihan satpam, patroli kota, dan patroli perintis presisi, demikian keterangan disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan.

POLRI Revitalisasi 77 Situs Agama dan Budaya

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada rangkaian HUT Bhayangkara, menekankan pentingnya anggota Polri memegang dan menghayati nilai-nilai agama agar terhindar dari perbuatan yang melanggar.

“Selain nilai-nilai Tribarata dan Catur Prasetya, nila-nilai agama menjadi salah satu yang harus dipedomani oleh personel Polri,” tandas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam kegiatan Doa Lintas Agama, di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

Komitmen Polri merawat keberagaman diwujudkan diantaranya, dengan melakukan revitalisasi situs agama dan situs budaya sebanyak 77 situs sesuai dengan HUT ke-77 Bhayangkara.

Kegiatan revitalisasi dilaksanakan tiap-tiap Polda di 34 provinsi.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kegiatan revitalisasi situs budaya dan agama tersebut, menjadi upaya bersama merawat keanekaragaman yang dimiliki bangsa Indonesia. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*