Koordinator Nasional IPAR Ganjar Presiden : Penghargaan DEKOPIN 2023 Potensi Kolaboratif Ganjar – Andika Perkasa Kemajuan Ekonomi Bangsa

Media Trans Insan Partisipasi Ganjar Pranowo Presiden (IPAR Ganjar Presiden) komunitas relawan pendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024, menyambut baik dan mengapresiasi raihan penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagai Pembina Koperasi Andalan tahun 2023.
Penghargaan disampaikan langsung Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN), bertepatan puncak peringatan Hari Koperasi ke-76 di Tennis Indoor GBK Senayan Jakarta, yang dihadiri banyak pejabat dan tokoh penting Indonesia.

“Banyak kepala daerah yang juga mendapatkan penghargaan dari DEKOPIN, namun untuk Gubernur hanya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ini menunjukan prestasi Ganjar dalam membina perkoperasian di Jawa Tengah, salah satu bukti lain prestasi pembinaan tersebut, Walikota Solo Gibran Rakabuming pun turut mendapat penghargaan DEKOPIN Hari Koperasi ke-76” ujar Monang Manullang Koordinator Nasional IPAR Ganjar Presiden, kepada redaksi.

Ganjar Pranowo dengan DEKOPIN Award Hari Koperasi ke-76 tahun 2023

Dua periode kepemimpinan Gubernur Ganjar, terus meningkat jumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Jawa Tengah, demikian juga tingkat penyerapan tenaga kerja yang juga turut naik.

Berbagai peningkatan tersebut wujud komitmen Ganjar, yang mendukung produk lokal melalui berbagai program dan kebijakan, seperti program Lapak Ganjar, Blangkon Jawa Tengah, hingga memudahkan akses permodalan untuk pelaku usaha melalui KUR Super Mikro.

Koordinator Nasional IPAR Ganjar Presiden, Monang Manullang, yang juga pelaku UMKM, berharap penghargaan DEKOPIN yang diterima Ganjar Pranowo, semakin menguatkan komitmen dan perjuangan Ganjar Pranowo untuk “next level” berjuang meningkatkan peran serta koperasi dan perekonomian bangsa secara nasional.

Ganjar Pranowo berfoto bersama Koornas IPAR Ganjar Presiden Monang Manullang, peresmian Sekber Relawan Pemenangan Ganjar Presiden, Serang 27 Mei 2023

“Hal menarik yang IPAR Ganjar Presiden cermati dari pemberian penghargaan DEKOPIN Hari Koperasi ke-76, sejumlah pejabat militer pun turut menjadi penerima penghargaan, yakni Danjen KOPASSUS dan Komandan Korps Marinir. Ini tentunya tidak lepas juga dari keberhasilan pembinaan petinggi TNI selama ini, termasuk pembinaan kepemimpinan mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, jadi IPAR Ganjar Presiden melihat ada potensi kolaborasi kepemimpinan Ganjar – Andika untuk kemajuan ekonomi bangsa” pungkas Koordinator Nasional (KORNAS) IPAR Ganjar Presiden Monang Manullang. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*