Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi, Kiprah 7 Tahun OK OCE Berhasil Serap 1,6 Juta Lapangan Kerja Hingga Hadir di Luar Negeri”

Media Trans – Gerakan sosial OK OCE di tahun 2023 telah berkiprah 7 tahun, yakni tepatnya 12 Desember.

Kiprah gerakan sosial ini masih terus fokus dalam penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan, demikian disampaikan Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi kepada mediatransformasi.com.

“Tidak terasa sudah berusia 7 Tahun Gerakan Sosial OK OCE. Lahir di Jakarta, kini telah meluas hingga seluruh Provinsi di Indonesia, bahkan hingga luar negeri” ujar Iim.

Kiprah 7 Tahun OK OCE

Iim Rusyamsi mengemukakan momentum kiprah OK OCE 7 tahun, diwarnai selain telah menyerap kurang lebih 1.6 juta lapangan kerja baru, ditahun 2023 ini diadakan Rapat Kerja OK OCE, juga ada penandatanganan MoU dengan misi dagang Eropa perwakilan Indonesia.

“Beberapa hari lalu, saya melaporkan ke Founder OK OCE, Sandiaga Uno, melakukan misi dagang di Istambul, Turki dalam perkembangan gerakan OK OCE”, ujar Iim.

Lebih lanjut Iim menyampaikan bahwa, Perdana Menteri Malaysia Ke-9, Dato Sri Ismail Sabri Yakoob, tertarik untuk mengembangkan OK OCE di Malaysia, mengingat program dalam pemberdayaan UMKM.

Keinginan PM ke-9 Malaysia tersebut disambut baik OK OCE Indonesia.

Perkembangan Gerakan Sosial OK OCE juga membuka akses pasar di Eropa melalui ESMEA (European Small-Medium Sized Association Enterprises) Chapter Indonesia.

“OK OCE juga telah mengadakan Rapat Kerja yang sekaligus mengajak kolaborasi ESMEA melalui penandatanganan kerjasama dengan kami untuk dapat membuka akses pasar UMKM di Eropa”, tambah Iim.

OK OCE merupakan gerakan membentuk enterpreneur-enterpreneur baru di Indonesia, jadi karena konsepnya gerakan, maka melibatkan partisipasi masyarakat sebagai solusi penciptaan lapangan kerja.

“OK OCE merupakan program Pemprov DKI saat dipimpin Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang menjabat sebagai Wagub DKI. OK OCE sendiri merupakan program penciptaan lapangan kerja lewat wirausaha” pungkas Iim. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*