Batak Center Adakan Pembekalan dan Doa Pengutusan Anggota dan Sahabat Sebagai Caleg atau Calon DPD

Media Trans – Batak Center menggelar pembekalan dan doa bersama dengan para calon anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang diadakan di Sekretariat Batak Center, Jakarta, Kamis (18/1/2023).

Puluhan calon legislatif dan DPD beserta sejumlah tim nya, yang hadir secara daring maupun luring, adalah para aktivis/pengurus, maupun Sahabat Batak Center, antara lain Jaya Tahoma Sirait caleg PDIP DPRD Prov Banten Dapil 6, Aliwongso Sinaga caleg Partai Golkar DPR RI Dapil DKI Jakarta 2, Aldo Sirait caleg Partai Nasdem DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi 2, dan Ernawaty Tampubolon calon DPD RI dapil Jawa Barat.

Hadir turut memberikan pembekalan dan doa bersama bagi para caleg, antara lain, Pdt (Em) Gomar Gultom (Ketum PGI), Prof Bomer Pasaribu (Ketua Penasehat Batak Center), Prof Mompang Panggabean (Guru Besar UKI), Prof Chontina Siahaan (Guru Besar UKI) dan Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing.

Keseluruhan acara dipandu oleh Drs Jerry R Sirait (Sekjen Batak Center), Benjamin Raja Sinaga, Freddy FM Pandiangan dan Susi Rio Panjaitan.

Ketum Batak Center Ir. SM Tampubolon menyampaikan pandangannya dalam pertemuan dengan caleg Batak, 18 Januari 2024

Ketua Umum Batak Center Ir Sintong M Tampubolon, dalam keterangannya Minggu (21/1/2024), menyampaikan, Batak Center mengundang sejumlah tokoh Batak Center untuk membekali dan mendoakan calon legislatif dan DPD.

“Kita berharap mereka kelak berhasil menjadi anggota legislatif dan DPD. Juga kita mendoakan agar pemilihan presiden dalam Pemilu 14 Februari 2024 dapat berlangsung aman, tertib dan damai,” pungkas dia.

Sementara Ketua Penasehat Batak Center, Prof Bomer Pasaribu mengutarakan pentingnya pembekalan bagi para caleg yang akan duduk di legislatif dan DPD agar tercipta suasana Pemilu yang adil, jujur, damai dan toleransi.

Ketum dan Sekjen Batak Center, bersama Prof Bomer Pasaribu (kanan) saat memberikan keterangan kepada media

Menurut Bomer, ada ancaman dunia berupa stagnasi dan inflasi yang tinggi yang menyebabkan banyak orang tidak mempunyai pekerjaan. “Dalam kondisi ekonomi dunia seperti ini maka bila terjadi konflik dalam Pemilu akan berpotensi chaos,” beber dia.

Kata Bomer, pada Pilpres 2024, ada dua peluang putaran. “Kita berharap terjadi satu putaran. Sebab peluang untuk chaos lebih terkendali. Namun jika terjadi dua putaran maka kita harus hati-hati. Berdasarkan kajian ilmiah internasional, Pemilu akan berpotensi chaos jika terjadi dua putaran,” tegas dia.

Karena itulah, menurut Bomer, Batak Center melakukan pembekalan kepada para caleg agar mereka mendukung Pemilu yang jujur, adil, damai dan toleransi. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*