Pilpres 2024, Prabowo-Subianto Unggul Menang 1 Putaran, Ini Harapan Dr. John Palinggi pada Presiden Baru

Media Trans – Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 saat ini dalam proses penghitungan suara, pasca pemungutan suara 14 Februari 2024, hasil hitung cepat (quick count) banyak lembaga survey menunjukkan perolehan suara paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul mengalahkan dua paslon lainnya, paslon 01 Anies R. Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kemenangan yang diraih Prabowo-Gibran berdasar hitung cepat banyak lembaga, mendapat perhatian dari pemerhati kajian strategik jebolan Lemhannas, Dr. John N. Palinggi.

John Palinggi saat bincang-bincang bersama media, satu hari usai pemungutan suara, Kamis 15 Februari 2024 diruang kerjanya di kawasan Menteng Jakarta Pusat, mengungkapkan rasa syukur atas berjalannya Pemilu 2024 dengan damai.

“Satu hal yang patut kita syukuri atas hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Sang Hyang Widhi Wasa, bahwa pemilu 2024 telah berlangsung dengan damai dan disambut antusias masyarakat menggunakan hak pilihnya, mencoblos pemimpin yang dikehendaki,” ujar John Palinggi yang juga Ketua Harian Badan Interaksi Sosial Masyarakat (BISMA) wadah kerukunan umat beragama.

Lebih lanjut dikatakan pria yang pernah menjadi analis pada lembaga BIN, bahwa demokrasi di Indonesia dari waktu ke waktu semakin meningkat ke arah lebih baik bahkan naik kelas dibandingkan sebelumnya.

“Sejak awal, saya menilai bahwa ketiga paslon capres-cawapres sebagai kontestan Pemilu, adalah anak-anak bangsa yang memiliki kualitas untuk memimpin negara ini, tetapi lewat Pemilu merupakan kiriman pokok dari sistem politik untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan permintaan rakyat,” ujar John.

Merespon Quick Count

Menanggapi hasil quick count (hitung cepat) banyak lembaga yang menunjukkan kemenangan 1 putaran Prabowo-Gibran, John Palinggi menghargai hasil kerja lembaga-lembaga quick count, namun pria yang juga Ketum BPP ARDIN menandaskan bahwa hasil hitung cepat adalah sementara, yang terpenting nanti adalah hasil yang diumumkan KPU.

“Kita tentu harus menghargai hasil quick count . Namun ada lembaga resmi yang dibentuk oleh UU sebagai penyelenggara Pemilu yakni KPU. Kita pun harus bersabar menunggu dan menghargai hasil perhitungan suara yang akan dirilis oleh KPU nanti,” tandas John.

Paslon Prabowo-Gibran dihadapan ribuan pendukungnya di Istora Senayan, menyampaikan pidato usai pemungutan suara, dan mengetahui unggul versi quick count, namun pidato tersebut menurut John Palinggi bukanlah pidato kemenangan, tapi merupakan ucapan terima kasih.

“Ucapan terima kasih dari Pak Prabowo dan Mas Gibran kami apresiasi. Artinya, sebagai sesama anak bangsa keduanya paham betul betapa KPU dan Bawaslu, para lawan, dan tim suksesnya, TNI dan Polri telah bekerja keras sehingga pemilu bisa berjalan lancar. Itu bentuk penghargaan yang mulia kepada seluruh komponen bangsa yang turut mensukseskan pemutaran Pemilu 2024, bukan pidato kemenangan ,” terang Presiden Direktur PT Karsa Mulindo Semesta Group.

Harapan kepada Presiden Baru

John Palinggi yang sudah berkeliling ke banyak daerah dan negara, mempunyai harapan kepada Presiden yang baru, yakni Prabowo Subianto. Sejatinya, antara John Palinggi dan Prabowo Subianto selama ini, telah terjalin hubungan yang baik, John Palinggi sangat mengenal baik figur Prabowo Subianto.

Adapun harapan John Palinggi yang juga Penasehat KADIN DKI Jakarta kepada Presiden baru, yakni :
Pertama, negara ini ada program yang begitu berkembang, yang sering saya katakan bahwa proyek infrastruktur strategis nasional, itu ada 256 yang sudah dikerjakan dengan gegap gempita dengan kepercayaan luar negri, yang kita gunakan uang itu dengan baik diberbagai sektor, dan sudah dinikmati masyarakat, itu perlu dilanjutkan, sehingga memudahkan masyarakat untuk mobilitas, juga dapat mengembangkan perekonomian. Kedua, tidaklah mungkin masalah-masalah ekonomi, sosial, budaya, apapun dapat berlangsung dengan baik, termasuk pertanian dll, kalau stabilitas keamanan tidak bisa dicapai” jelas John.

Lebih lanjut John mengemukakan bahwa, “Saya sudah rasakan negara-negara di ASEAN itu, pertumbuhannya jauh sekali dibawah kita. Pertumbuhan ekonomi kita 5,2 % itu berarti sangat menggembirakan. Terlepas dari segala macam kekurangan, kita masih bagus, negara kita masih bagus. Dengan terpilihnya Presiden (Prabowo Subianto) ini ada kesinambungan pembangunan yang bisa kita rasakan nanti”.

“Dari lubuk hati yang terdalam, saya dan keluarga, serta tim yang saya pimpin di bawah asuhan, nasihat, bimbingan serta teguran Abah Ayahanda Habib Lutfi Bin Yahya, mengucapkan selamat atas upaya yang telah dilakukan oleh semua komponen. Khususnya Tim Kampanye Nasional yang telah bekerja keras, termasuk di dalamnya ada Pak Wiranto, Pak Sutanto, Pak Agum Gumelar dan lain-lain. Tidak sia-sia karya Bapak dan Ibu semuanya, dalam rangka mewujudkan pemilihan umum yang damai ini. Saya berdoa, Allah SWT akan memberikan Bapak panjang umur dan sehat walafiat. Bagi yang masih muda, saya doakan akan murah rejekinya. Karena setiap orang yang berbuat kebaikan, pasti pahalanya sudah disiapkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas John Palinggi. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*