12 Agustus Perayaan Hari Nasional UMKM, Google dan Youtube Hadiri dan Dukung Harnas UMKM 2023

Media Trans – Hari ini 12 Agustus merupakan Hari Nasional UMKM, puncak perayaan peringatan diadakan di Kota Solo Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Kota Solo Sabtu ini (12/8/2023), untuk menghadiri puncak acara peringatan Hari Nasional UMKM (Harnas UMKM) di Lokananta Surakarta, info tersebut dikonfirmasikan oleh putra Jokowi, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Gibran, Jokowi sebelumnya sudah merencanakan untuk berkunjung ke Lokananta yang telah selesai direvitalisasi.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim meninjau booth UMKM di acara peringatan Hari Nasional UMKM 2023 di Pura Mangkunegaran Solo, Kamis (10/8/2023)

“Iya akan berkunjung untuk melihat Lokananta yang telah selesai direvitalisasi, di sana akan ada acara Google dan Youtube ya kelihatannya,” tandas Gibran dilansir Sonora.id.

Kementerian Koperasi dan UKM telah bekerja sama dengan pihak platform Google dan Youtube untuk menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati Harnas UMKM hari Sabtu, 12 Agustus 2023.

Penyelenggaran agenda ini bertujuan untuk memperlihatkan komitmen Google dan Youtube terhadap UMKM di Indonesia, termasuk mengumumkan tentang hibah kredit ads untuk UMKM.

Dalam agenda ini, akan diadakan pelatihan digital marketing dan membuat konten UMKM. Terdapat juga sesi talkshow UMKM.

Lalu sesi yang diisi oleh kreator Youtube yang akan memperkenalkan coach clinic, yaitu diskusi tentang tips membuat konten yang menarik.

Selain Presiden, akan hadir juga beberapa menteri, diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, Mendag Zulkifli Hasan, tambah Walikota Gibran.

Akan ada sejumlah konten kreator yang menghadiri agenda tersebut, yakni Arnold Poernomo, Vilmei, Willie Salim, Mgdalenaf, Sonia Basil, dan Dimsthemeatguy. Juga ada Muriel Makarim, Senior Product Marketing Manager Google Indonesia.

2000 UMKM Ramaikan Expo Harnas UMKM

Sebanyak 2.000 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari seluruh Indonesia, berpartisipasi pada Expo Harnas UMKM 2023 puncak peringatan Hari UMKM, di Pamedan Puro Mangkunegaran, dimulai tanggal 10 hingga 13 Agustus 2023. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*