Dr Sapta Siagian “Marthinus Hukom Tipe Pemimpin Bekerja Senyap, Tapi Kinerja Nyata”

Media Trans – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Jumat (08/12/2023), di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 182/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional. Keppres yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi di Jakarta pada tanggal 29 November 2023.

Irjen Pol. Marthinus Hukom, dilantik menjadi Kepala BNN RI, kini menjadi Komisaris Jenderal

Dr. Sapta B. U Siagian akademisi yang juga pegiat kemasyarakatan lintas agama, menyambut baik dilantiknya Irjen Pol. Marthinus Hukom menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional RI, oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini, Jumat 8 Desember 2023.

Sapta Siagian adalah rekan seangkatan Irjen Pol. Marthinus Hukom, saat pendidikan di Lemhannas Angkatan 54.

Dr. Sapta Siagian bersama Marthinus Hukom dalam suatu pertemuan

“Beliau orang baik, peduli dan tidak sungkan menolong mereka yang membutuhkan. Beliau pernah menolong saya. Saat itu 2017 Ibu saya sakit, saya bawa ke RS Polri, tapi ternyata layanan kamar RS full, Ibu saya pasien BPJS kelas 3 akhirnya menunggu dibangsal. Saya share kondisi Ibu saya ke Om Tinus, ternyata Om Tinus merespon, dan tidak lama setelah itu, Ibu saya mendapat layanan kamar untuk perawatan” kisah Sapta mengenai kebaikan Om Tinus, sapaan akrab Sapta kepada Marthinus Hukom.

“Marthinus Hukom merupakan tipe pemimpin yang bekerja “senyap”, dibelakang layar, dan kinerja sebagai Kepala Densus 88 Polri sangat nyata, sekarang sebagai Kepala BNN, berarti bintang beliau tambah satu, kini menjadi Komisaris Jenderal” ujar Sapta.

Sapta sangat yakin Presiden tidak salah menunjuk Irjen Pol. Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN, dan dirinya sebagai pribadi yang juga cukup dekat dengan institusi BNN, siap mendukung rekan seangkatan Lemhannas nya. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*