Kemenparekraf Kolaborasi Dengan 3 Platform Digital Kesehatan, Luncurkan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Dan Pekerja Pariwisata

Media Trans – Gerak cepat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menjalankan tugas yang diamanatkan Presiden RI, untuk membangkitkan perekonomian Indonesia melalui geliat pariwisata dan ekonomi kreatif, telah mendorong banyak pihak menjali kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), termasuk diantaranya pelaku usaha digital.

Kemenparekraf hari ini (Rabu, 10 Maret 2021) berkolaborasi dengan pelaku usaha berplatform digital bidang kesehatan,yakni Alodokter, Homecare24 dan Medi-true, meluncurkan dan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 gratis bagi Lansia (lanjut usia) dan pekerja dibidang Pariwisata.

Kolaborasi kemenparekraf bersama 3 platform digital bidang kesehatan, Alodokter, Homecare24, dan Medi-true, dituangkan dalam bentuk penandatanganan dukungan berupa Program Drive-thru Vaksin Covid-19 Gratis, antara Kemenparkraf dengan tiga sturt up bidang kesehatan, yang dilakukan siang tadi kawasan Kuningan Jakarta Selatan.

Penandatangan surat perjanjian kerjasama dilakukan Menprekaf, Suci Arumsari Presdir Alodokter, Theresia Lumban Gaol sebagai CEO Homecare24 dan Bagus Mulyo Anggoro CEO Medithru.

Menparekraf Sandiaga Uno yang diwakili Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Henky AP Manurung, menyampaikan bahwa kolaborasi vaksinasi gratis ini diharapkan dapat membantu percepatan program in program vaksinasi pemerintah.

“Indonesia dapat segera pulih dari pandemi Covid-19, apalagi, pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terdampak Covid-19,” terang Sandi.

Sandi menjelaskan dalam sambutannya, bahwa dampak Covid-19 Indonesia mengalami penurunan jumlah wisatawan, baik manca negara maupun domestik secara signifikan, dan telah melumpuhkan perekonomian masyarakat yang berada dititik-titik wisata Indonesia.

“Sudah menjadi misi Kemenparekraf di masa pandemi ini, untuk segera memulihkan kepercaryaan masyarakat terhadap berwisata sesegera mungkin tanpa mengsampingkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Vaksin adalah jelas salah satu solusi terbaik. Dan saya berharap kemitraan ini akan membantu pemerintah melakukan proses monitoring dan evaluasi, sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bisa berlangsung secara efektif, efesiensi dan tentunya tepat sasaran,” tutup Sandiaga Uno, sebagaimana disampaikan Henky AP Manurung.

Pelaksanaan pemberian vaksin direncanakan dilaksanakan dititik drive thru yang berada dikota : Bali 1 titik lokasi di area Kuta, dan Yogyakarta 2 titik lokasi di area Borobudur serta Prambanan. (DED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*